Jumat, 15 Mei 2020

Mari Belajar mengenai Air dan cara memilih Air mnggunakan TDS yg benar

Badan Organisasi Dunia PBB yg mngurusi mslh Kesehatan yaitu WHO, menyampaikan Himbauan Kesehatan tentang Resiko Konsumsi air dengan TDS rendah yang mendekati 0 (tanpa kandungan Mineral di dalamnya).
Apakah TDS itu ?
TDS adlh singkatan dari ”total dissolved solid” atau biasa disbut sbg tingkat padatan telarut dlm air trmasuk mineral di dlmnya.
Contoh :
TDS air A adlh 20 ppm artinya jumlah zat padat terlarut (termasuk mineral) adalah 20 mg perliter. Disini tdk mngatakan jenis zat terlarut atau mineral terlarut, yg pasti ada zat padat dan atau mineral yang larut dlm air trsebut sebanyak 20 mg perliter.
Mereka yg percaya bhwa TDS haruslah serendah mungkin tentunya akan bnyak kontra dgn tulisan ini, namun krna air Milagros termasuk dlm kategori air bermineral maka persoalan TDS baiknya kita bahas.
Jika anda pernah minum air zam-zam maka anda prlu tahu bhwa TDS air zam-zam sangatlah tinggi dibandingkan dgn air mineral biasa, selain tinggi TDS air zam-zam juga memiliki pH basa (hasil pengujian sample yg kami peroleh dan diukur dengan pH meter digital menunjukan angka 8.6. Apa artinya? Kami yg yakin dan percaya bahwa air zam-zam adlh salah satu bahkan satu-satunya air minum trbaik didunia ini pun ternyata tidak sejalan dengan faham TDS rendah.
Pemurnian air ada 2 cara :
1. Disuling (Air Destilasi)
2. Disaring dengan membran (Reverse Osmosis-RO).
Shrusnya stelah dimurnikan TDS nya Nol, namun karena sesuatu hal, misal membrannya bermasalah maka TDS nya tidak Nol.
Ada keterangan lain yang dimuat di Koran KOMPAS edisi 25 Januari 2011, judulnya “Kandungan Mineral Dalam Air” mari kita telah lebih detail :
Magnesium &Kalsium
Bekerja pada selotot jantung dan pembuluh darah sehingga bersifat protektif bagi kesehatan jantung.Tidak hanya itu, magnesium dan kalsium dapat membantu mengurangi tekanan darah pada pengidap hipertensi.
Fluorida
Sangat efektif untuk mencegah karies gigi dan berperan penting dalam pembentukan lapisan email pada anak – anak.
Natrium
Sangat penting bagi cairan ekstra sel. Saat beraktivitas dan berkeringat, akan dikeluarkan dari tubuh sehingga kita membutuhkan asupan natrium yang lebih banyak saat beraktivitas
Tembaga
Berfungsi sebagai anti oksidan dan membantu metabolisme zat besi
Selenium
Dapat memperbaiki sistem imunitas dan elemen – elemen penting bagi enzim dalam tubuh kita
Kalium
Penting bagi sistem saraf dan kontraksi otot tubuh serta berperan penting didalam keseimbangan elektrolit tubuh bersama dengan natrium
Silika
Bersama dengan kalsium bermanfaa tuntuk mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis) dan memperkokoh jaringan serta peremajaan kulit.Sejak dulu juga silica terkenal sebagai bagian dari zat gizi yang bermanfaat bagi kecantikan.Penelitian terbaru bahkan menunjukan peran silica dalam air minum yang dapat mengurangi risiko lansia mengalami penyakit gampang lupa (demensia).
Zink
Berperan dalam pembentukan inti sel dan protein, perkembangan sel serta turut bekerja dalam 300 enzim manusia. Zink juga sangat penting bagi pertumbuhan, imunitas dan fungsi saraf otak.
Begitu banyak manfaat mineral2 trsbut. Pertanyaannya dgn pola makan dan minum yg kita lakukan saat ini, apakah kebutuhan mineral2 trsbut tlah trcukupi? Jika tdk tahu persis maka mineral dlm air minum bisa menjadi alternatif asupan mikro nutrien bagi tubuh kita.
Tidak ada data yg valid bhwa mineral dlm air berbahaya bagi tubuh kita selama mineral2 trsebut bukan mineral berbahaya sprti merkuri misalnya. Jika memang berbahaya harusnya orang yang banyak dirugikan adlh masyarakat arab dan umat muslim dunia karena air zam-zam memiliki TDS mendekati 1000 ppm yg mereka konsumsi. Wajar setiap Musim Haji & Umroh Umat Muslim seluruh dunia pada bawa air zam-zam untuk dibawa pulang ke kampung mereka.
Lalu adakah batas toleransi TDS yg bisa mnjadi acuan kita dlm memilih mutu air?
Badan kesehatan dunia – WHO (World Health Organization) sendiri mempunyai angka standard utk urusan air minum. Untuk Air yg dimurnikan TDS nya harus dibawah 10 ppm sedangkan untuk air mineral TDS nya maksimal 2000 ppm. Jadi anda tinggal memilih, mau minum air dimurnikan atau air mineral, tapi jangan memohon air mineral yang TDS nya NOL (Yang Jenis ini tentu tidak ada).
Senang bsa berbagi, smoga brmanfaat
Milagros adlh kbutuhan air yg sngat baik mineralnya, krna kualitas air bukan hnya di lihat dri nilai alkali atau antioksidanya saja. Dan hati2 dengan penjelasan yg mengecoh kita hnya krna semata-mata bisnis atau lebih murah.

Info product & pemasaran
Nur habibah
Wa 081280713553
www.milagros.my.id

0 komentar:

Posting Komentar